DESA SLOPENG , WISATA PANTAI NAN INDAH

Sumenep : Hari Raya ketupat merupakan tradisi masyarakat Madura umumnya dan Sumenep khususnya, setelah satu minggu umat muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Hari Raya Ketupat masyarakat Sumenep mengunjungi obyek wisata Pantai Slopeng untuk menyantap masakan Ketupat seraya menikmati hiburan yang disajikan.

Obyek wisata Pantai Slopeng yang terletak di kawasan Desa Sema’an, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, yang pada hari-hari biasa sepi pengunjung, pada Hari Raya Ketupat ini jumlah pengunjung mencapai ribuan. Wisatawan domestik ini tidak hanya warga Sumenep saja, tetapi juga dari daerah lain.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala UPT Slopeng Kamarudin mengatakan, untuk memeriahkan Pesta Kupatan, para wisatawan dimanjakan dengan beragam hiburan seperti karaoke, orkes dangdut dan pop. Bahkan, masyarakat juga menunggang kuda dan menumpang perahu ke tengah laut.

“Di Slopeng, hiburan kita ada karaokean, dangdutan, dan hiburan lainnya seperti tahun-tahun lalu,” ujarnya, Senin (27/8).

Salah seorang pengunjung pantai wisata Slopeng asal Pamekasan, Arya Wiguna, mengatakan, dirinya bersama keluarga memang rutin melakukan tradisi tahunan ini.

Setelah sebelumnya mengunjungi Pantai Lombang, lalu dilanjutkan ke Pantai Slopeng. Arya menambahkan, di Pantai Slopeng ini, ia menyayangkan kurangnya sarana yang tersedia, seperti toilet yang kurang memadai. Bahkan, kondisi Pantai Slopeng dan sekitarnya tampak kotor karena tumpukan sampah yang tidak dibuang

HARFATOUR

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s