CARI TAHU SAAT PRIA BERBOHONG

Man Corner // Male Behavior
CARI TAHU SAAT PRIA BERBOHONG

Jadi skenarionya begini: Ini kali pertama Anda bertemu dengannya dalam sebuah acara. Awalnya seorang teman dekat mengenalkan pria ini kepada Anda dan obrolan pun berlanjut sampai si pria mulai bercerita semua hal tentang dirinya. Dari pekerjaannya sebagai direktur di sebuah perusahaan besar, kendaraannya yang super mewah, hingga hobinya plesiran ke berbagai negara. Hmmmm... Sounds great… or its truly wrong? Benarkah semuanya seperti itu? Well, kalau selama si dia bercerita semua tanda-tanda ini tak muncul, berarti semua ucapannya jujur.

Perhatikan Mata, Suara, dan Bahasa Tubuhnya
Anda pasti tahu, jika lawan bicara tak berani menatap mata saat sedang berbicara berarti ada satu hal yang mengganggunya. Namun tahukah Anda, saat mata lawan bicara Anda lebih sering mengarah ke bagian kanan atas, itu tanda si dia tengah berkhayal dan merangkai cerita? Dan bisa disimpulkan, ucapan yang keluar darinya adalah karangan belaka. Hal lain yang bisa Anda perhatikan adalah ada perubahan nyata dalam kecepatan bicaranya — bisa lebih cepat ataupun lebih lambat dari biasanya. Dan bila belum pasti menilai mata dan suaranya, Anda bisa mencari tahu dari bahasa tubuhnya. Jika dia mulai berkeringat atau gugup, kemungkinan ia berbohong.

Mengulang Pembicaraan
Orang yang berdusta seringkali kurang rinci dalam menceritakan kisah mereka. Pembohong tidak bisa bercerita dengan detail banyak dan selalu mengulang-ulang cerita sebab cerita yang ia tuturkan tidak benar. Trik jitu dari alloutabout, coba saja Anda berpura-pura memintanya mengulang cerita yang baru saja ia ceritakan, bila semuanya rinci maka ia jujur.

Defensif
Obrolan Anda dan si dia berujung menjadi perdebatan, di mana ia bersikukuh bahwa ia adalah pihak yang benar. Jika ini terjadi, Anda harus mulai meragukan kejujuran atau setidaknya berjaga-jaga untuk lebih banyak kebohongan yang ia buat ke depannya. Don’t waste your time, dear.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s